Saturday, December 24, 2011

kau pakai kata yang biasa saja

1
sms-mu terlalu terlalu manis...kawan

aku tahu kau pujangga
mahir menyusun tata kata
mengurai, mengait, me-rima
kadang seperti prosa
kadang seperti mantra
kadang seperti soneta

aku membaca-nya... bak mengaji saja
ah, padahal suaraku...alangkah buruknya...

lain kali, kau pakai kata yang biasa saja
supaya mudah untuk dibaca
dan aku cepat memahaminya

2
aku anak zaman sekarang
malas mencerna... malas mikir
untuk mengerti dan memahami lebih mendalam
aku anak zaman, yang sukanya, yang instan saja

beda kau, yang lahir dari rahim zaman
ketika puisi jadi raja
ketika sastra adalah keutamaan
ketika membaca adalah tiang peradaban
ketika filsafat jadi ibu dari segala ilmu
jadinya kau pintar merangkai kata
dan pandai pula membingkai makna

3
dari syair ke syair...
dari sajak ke sajak...
sms demi sms...

aku pikir suatu saat kau akan menghentikan sms itu
sebelum kau terlalu banyak menghabiskan pulsa
sebelum keypad hape kau tu memudar
sebelum jari-jari kau, terserang stroke

kirim sms ke aku... pakai sms biasa saja
atau kubuang saja nomor ponselku
ke laut...

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More