Wednesday, January 11, 2012

tentang puisi

aku tak mau ada dalam puisimu : dilukiskan
sebagai sepi, sebagai luka, sebagai perih

aku tak mau disebut dalam puisimu : disketsakan
sebagai anak kecil yang mengejar bayang-bayang

aku tak mau ditulis dalam puisimu :divisualisasikan
sebagai pecundang cinta yang berlari menganduh di tepi pantai

aku tak mau dijadikan pelakon utama dalam puisimu :
seorang pemabuk sekarat

aku tak mau dijadikan ibarat dalam puisimu : karena aku
bukan santo yang pandai membaca mantra

aku tak mau dijadikan simbol dalam puisimu : aku tak serupa
algoritma. aku juga bukan rumus kimia

sekali lagi. aku tak mau
aku bukan puisi.
dan jauhkan pengertian puisi dari definisi tentang diriku

2012

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More